Jumat, 29 Januari 2010

penghuni neraka



"Dan siksa neraka itu sangat pedih" entah sudah berapa hitungan kalimat itu dia fatwakan kepada majlis taklimnya. kepada murid2nya,mertuanya juga kepada semua yang berjiwa.
Bahkan kalimat itu pula yang dia cumbui setiap malam saat jabatannya dikudeta oleh takdir....
Maka jangan heran disaat penghuni lain termehek mehek menerima siksaan,pak rofiq malah "tersenyum genit" bahkan dengan PONGAH (ompong tengah) dia me- mesrai siksaan demi siksaan, sama seperti saat dia telanjang bulat didepan mantan muridnya..
Kayaknya dia sudah tahu betul,sepertinya dia sudah " Siap graaak !! menerima konsekwensi logis dari setiap tindakanya, geliat jabatannya,juga segala kasak-kusuknya dulu....
"Siksa neraka itu sangat padih" kalimat itu ternyata bukan sekedar azimat untuk mempesona jamaah muuallafnya, ternyata kalimat itu juga bukan sekedar retorik penakut kalbu umatnya. Dan saat ini.... kalimat itu pula yang membuatnya "Bergidik"......!!!
Jangan sebut pak Rofiq kalau dia tidak bisa menyembunyikan rasa bergidiknya, jangan panggil pak rofiq kalau tidak bisa menutup rasa takutnya. Bagai jawara ulung (maklum mantan preman kampung) dia berdiri dishof paling depan, lalu dia berteriak lantang : "Wahai Tuhanku aku siap menebus dosaku,menebus setiap SKku,menebus semua tanda tanganku, menebus setiap jam mengajarku,menebus jam dinasku, menebus ini dan itu, menebus...bus...bus...."
Haha...dia memang sengaja menyebutkan begitu banyak deretan dosanya dengan harapan Tuhan menjatuhkan Vonis seumur hidup diNeraka,karena dengan begitu dia tidak akan pusing lagi mikirin Kontrakan rumah tiap tahunnya.
Sahdan...setelah disiksa berabad-abad lamanya, dia membagi pangalaman dengan yang lain : "ente dengar baik-baik...,gua jadi kepala sekolah satu pariode saja siksaannya demikian dahsyat,gue ndak bisa mbayangin kalo jabatan itu gue pegang sampai beberapa periode...hiii....kayak apa ya siksaanya.... makanya gue seneng benget kalau sekarang jabatan itu sudah dipegang oleh orang lain,pokoknya sueneng banget.., cuma...satu-satunya yang kusesali adalah sekarang gue ndak dapat fasilitas WC pribadi...Hua..hua...hua lha iyo to !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar